Minggu, 19 Februari 2017

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan Kulit Wajah

manfaat buah naga merah untuk wajah

manfaat buah naga

Manfaat buah naga merah untuk kulit – Buah naga merah sudah terbukti khasiatnya untuk kecantikan, namun kali ini saya akan menjelaskan bahwa buah naga merah juga sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah kulit. Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit anda, tidak ada salahnya jika anda mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan buah naga merah sebagai alternative alami yang aman.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kulit

1. Mengatasi kulit yang terbakar panas matahari
Caranya yaitu :
  • Campurkan 2 sendok makan air perasan buah naga merah dengan 2 sendok makan air perasan mentimun, lalu oleskan pada bagian kulit yang terbakar panas matahari dan biarkan sampai kering agar meresap kedalam pori-pori kulit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin, lakukan perawatan ini sampai sembuh.


2. Menghaluskan dan melembabkan kulit
Di dalam buah naga mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit seperti vitamin C, E dan vitamin B3.

Caranya yaitu :
  • Siapkan buah naga merah matang yang segar, lalu haluskan dengan menggunakan blender sampai lembut. Setelah itu, saring dan buang ampasnya, lalu gunakan air saringannya untuk dioleskan pada bagian kulit seperti wajah, leher, dan seluruh tubuh. diamkan selama 30 menit sampai sari buah naga merah meresap kedalam pori-pori kulit. Selanjutnya bersihkan dengan air dingin dan lakukan perawatan ini seara rutin 2 kali dalam seminggu.


3. Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Caranya yaitu :

Siapkan perasan air buah naga secukupnya, lalu oleskan keseluruh kulit yang ingin dilindungi. Biarkan selama 30 menit agar air perasan buah naga merah meresap kedalam kulit, lalu bersihkan dengan air dingin dan lakukan perawatan ini seminggu 2 kali.

4. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin E yang dimiliki oleh buah naga merah, sangat ampuh dalam mencegah penuaan dini.

Caranya yaitu ;

Pertama-tama ambil buah naga merah matang yang segar, lalu blender sampai halus dan lembut. Setelah itu tambahkan 1 sendok makan youghurt, lalu aduk sampai merataa. Kemudian maskerkan keseluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 20 menit sampai kering dan bersihkan.

5. Mencegah dan menghilangkan jerawat
Buah naga merah memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam mencegah dan menghilangkan jerawat.

Caranya yaitu :

Siapkan ¼ buah naga merah segar, lalu haluskan dengan menggunakan blender sampai halus. Setelah itu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama satu malam, bersihkan pada pagi hari dan lakukan perawatan ini sampai jerawat hilang.


Demikianlah informasi mengenai manfaat buah naga, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top